Beli Rumah Dengan Gaji 3 Juta Apakah Bisa? Yuk Simak Caranya

pavingsobo.com– Membeli rumah selalu menjadi jenis investasi yang paling menguntungkan mengingat harga rumah yang terus meningkat setiap tahunnya.

Harga rumah yang mahal membuat sebagian orang enggan membeli rumah. Bagi Anda yang memiliki penghasilan 3 juta tidak perlu khawatir, simak dalam artikel ini cara Beli Rumah Dengan Gaji 3 Juta!

Baca juga: Mau Bangun Rumah Tapi Anggaran Dana Terbatas? Bisa Kok Simak Tips di Bawah Ini

7 cara hemat untuk beli rumah dengan gaji 3jt

Berikut adalah beberapa cara untuk mewujudkan impian Anda membeli rumah dengan cepat

Alokasikan 30% pendapatan untuk uang muka

Jika Anda serius ingin membeli rumah, kami sarankan untuk menyisihkan 30% dari pendapatan bulanan Anda khusus untuk membeli rumah. Mau tidak mau, Anda harus mengorbankan uang saku untuk segera mewujudkan impian membeli rumah.

Pilih tempat yang agak jauh dari pusat kota

Harga rumah di pusat kota sudah naik, jadi sebaiknya cari rumah di daerah pinggiran seperti Depok, Bogor, Bekasi dan juga Tangerang (jika tinggal di wilayah Jabodetabek). Harga rumah biasanya lebih murah di pinggiran kota.

Baca juga: 9 Tips desain Rumah klasik Kolonial Belanda

Pilih program KPR yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda

Jika DP sudah terkumpul, saatnya mencari program KPR yang tepat untuk Anda. Cobalah untuk melakukan pembayaran bulanan tidak lebih dari 30% dari gaji Anda! Hal ini dilakukan agar Anda bisa menyisihkan sebagian gaji Anda untuk dana darurat.

Pilih kamar dengan penyewa lama

Pemasangan dengan penyewa yang lebih lama seringkali memiliki tarif pemasangan yang lebih murah dan memberatkan. Anda dapat memilih penyewa hingga usia 36 tahun! Tapi pertimbangkan fluktuasi suku bunga setiap tahun!

Baca juga: 3 Sebab Sulit Mengumpulkan Uang Untuk DP Rumah

Beli rumah subsidi

Bagi mereka yang berpenghasilan sedang, Anda bisa membeli rumah bersubsidi. Perumahan bersubsidi adalah perumahan yang dibangun pemerintah terutama untuk masyarakat berpenghasilan menengah. Harga rumah subsidi berkisar antara 120 juta hingga 140 juta.

Jika memungkinkan, pilihlah alat investasi yang aman dan menguntungkan

Mengingat tabungan tidak memberi Anda pengembalian ekstra, Anda dapat mempertimbangkan deposito, emas, dan reksa dana untuk mengumpulkan uang dengan cepat. Ketiga alat ini bisa memberikan Anda keuntungan lebih, biasanya keuntungan yang Anda dapatkan sekitar 2-3% per tahun.

Baca juga: 5 Penyebab Tembok Rumah Anda Retak Simak Cara Mengatasinya

Terus konsisten dalam menabung

Anda tidak bisa membeli rumah jika tidak fleksibel dalam menabung, pastikan Anda menabung untuk mewujudkan impian membeli rumah dengan cepat. Konsistensi adalah kuncinya.

Lindungi aset Anda!

Properti adalah aset berharga, jadi pastikan aset properti Anda terlindungi dari potensi kerusakan dengan perlindungan asuransi properti!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *